Cara Mudah Belajar Matematika^^


          Matematika memang menjadi momok selama ini.Matematika dianggap sebagai mata pelajaran yang sulit, rumit, dan penuh aneka macam rumus yang bisa membuat kepala menjadi botak,,Hee Lebay dikit gpp kan??. Tapi Tidak ada salahnya kita belajar Matematika. " Setiap orang tak harus Pandai Matematika, kalo semua orang pandai matematika mana mungkin ada kuli bangunan??? " hhe :v Berikut cara cepat belajar matematika :
 1. Luruskan Niat Dalam belajar, hal pertama yang mesti dilakuin adalah " Luruskan Niat" . Maksudnya begini pertama kalian harus tahu tujuan kalian belajar itu untuk apa dlu, janganlah belajar hanya untuk mendapatkan nilai bagus dalam mengikuti ujian matematika.Nilai bagus bisa didapatkan dengan mudah, nyontek teman misalnya, atau bikin kepekan.Ohh tidak banget dech.. jangan dilakuin ya teman-teman!! Maka dari itu niatkan belajar matematika untuk menambah pengetahuan kita. Dengan belajar matematika, secara tidak tidak langsung otak kita akan terasah dalam mengerjakan materi peljaran yang lain. Sekali lagi ingat yang terpenting itu PROSES bukan HASIL.
2. Jangan Katakan Tidak Sebelum Mencoba Buang jauh-jauh kata-kata itu. Saya yakin kalian semua pasti bisa mengerjakan. Jangan katakan tidak sebelum mencoba. Biar mudah kalian pelajari soal-soal yamg mudah dulu. Ibaratnya mengasah kemampuan awal. Dalam belajar memang butuh proses, asal ada kemamuan pasti ada jalan. Jika menemui kesulitan jangan takut untuk bertanya pada teman atau guru kalian.
3. Berdoa Dalam usaha juga harus disertai dengan doa. Sebelum belajar biasakanlah untuk berdoa terlebih dahulu, mudah-mudahan Allah SWT melancarkan dan memudahkan apa yang ingin kamu pelajari. Ingat Allah tidak akan memberikan kesulitan diluar batas kemampuan kita. Segala sesuatu akan menjadi mudah jika kalian yakin, yakin bahwa setiap kesulitan bisa diatasi.
4. Sabar Sabar itu kunci keberhasilan. Orang sabar disayang Tuhan. Sabar dalam belajar, sabar dalam memecahkan persoalan, sabar dalam melaksanakan segala sesuatu. 5. Banyak latihan dalam belajar. Untuk menjadi bisa, tentu kalian harus banyak latihan belajar. Tidak perlu meluangkan waktu banyak untuk belajar, cukup sedikit waktu namun tetap kontinyu dan konsisten. Matematika adalah ilmu hitung, tentu akan semakin belajar matematika jika banyak latihan berhitung,mengerjakan soal-soal,karena jika sudah terbiasa mengerjakan jika menemui soal yang sama akan lebih mudah dalam mengerjakan, karena sebelumnya sudah pernah menyelesaikan soal yang sama.
Sumber: http://dynaa-blog.blogspot.com/2012/11/5-cara-mudah-belajar-matematika.html

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.